Skip navigation

OKeh ! kali ini aku lagi males ngomongin film dll. Aku lagi semangat ngurusin badan ! Berhubung aku selalu kebingungan mencari tips” diet di internet. Jadi aku siapin tips” diet ala deis !hha. Dijamin ampuh ko. kalo ada niat.

Curhat dulu dikit ya.hehe. Memang sih aku belum sukses ‘n belum se-langsing Aura Kasih, Luna Maya dan artis” yang lainnya. Tapi dalam melakukan diet ini. Aku cukup sukses karena berhasil menurunkan berat badan 10kg dalam 2bulan. Pasti deh kalian mikir. ‘Wuih lama banget !’ Ups, kamu SALAH! Normalnya dalam diet. Kita nurunin berat badan 1kg 1minggu. Makanya jangan sampe deh kamu percaya sama obat yang menjanjikan berat kamu turun 10kg dalam 1 minggu. Memang tidak mustahil. Tapi yang 10kg itu air yang ada di tubuh kamu yang hilang sehingga kamu jadi dehidrasi.

Jadi Dietlah dengan pola makan yang tidak berlebihan(terlalu sedikit).

1. Ngga perlu menghindari nasi karena nasi adalah karbohidrat. dan karbohidrat membuat kita gendut. JANGAN! Hanya perlu mengurangi. Karena karbohidrat adalah sumber energi jadi jangan pernah meninggalkannya. Jika tidak mau nasi ganti nasi putih dengan nasi merah atau kentang. Dan ingat. Jika kalian masak nasi di rice cooker, pasti nasi yang dihasilkan panas. Nah hindari itu. Jadi kalau kalian mau makan tunggu nasi itu agak dingin agar kadar insulinnya(insulin apa glukosa gitu.lupa.hehe. Pokonya bahan ini yang bikin kita gendut) berkurang.

2. Sayur jangan dilupakan. Kalau kita lapar jangan makan nasi cemilan kita bisa sayur. Tapi ingat, sayurnya juga jangan yang berminyak. Karena minyak juga lemak. Tapi juga jangan salah pikiran. Karena sayur banyak serat dan bikin cepet kenyang jadi kita cuma makan sayur aja deh. Itu salah besar! Semua harus seimbang, kalau kita makan sayur aja tanpa olahraga ‘n asupan yang lain, yang ada kita kena asam urat.

3. AIR PUTIH memang sih air ga bisa nyatu dengan lemak. Tapi banyak mitos mengatakan kalo banyak minum air berarti banyak lemak yang terbuang. Aku belum tau tentang itu. Tapi kenapa ga kita coba? Toh ga rugi lagi. Dengan banyak minum kita bakal terhindar dari penyakit ginjal,dll. So banyak minum ya! Lagi pula air putih bisa bikin kulit sehat dan segar.

4. HINDARI minyak dan garam! Ngga banyak yang tau kan kalo garam bisa bikin gendut. TErbukti  terlalu banyak garam bakal bikin kita gendut dan parahnya kita bisa terkena kolesterol. ngga mau dong pastinya. Bukan berarti kalian ngga masak pake garam, pasti ga enak rasanya. Tapi kalian hanya perlu menguranginya. Yang biasanya masak ampe asiiinn kaya air laut, kurangin deh, serem lagi resikonya. Nah, minyak kalau mau diet hindari tuh minyak. Nah mending di pepes atau di tim. Ngga kalah enak dan sehat.

5. Obat. Sebenarnya ngga perlu deh pake obat-obat diet segala macem. smuanya bohong. Ngga ada yang bisa bikin kita langsing scara sempurna. Hanya NIAT yang bisa bikin kita langsiiing. Kalo minum obat doang tanpa niat kan percuma. Obat, obaatt, makan tetep banyak. Rugi dong. Jadi dengan dibarengin niat yang kukuh pasti deh kamu bisa kurus.

6. BUAH! Kata orang ngemilnya ganti aja sama buah supaya ga gendut! TERGANTUNG! Buah apa dulu nih?! Pisang? Mangga? Anggur? Sama aja tuh. Pisang dan mangga = 1 piring nasi. Anggur bikin kitakolesterol. tapi kalau sekali-kali sih gapapa. Yang bikin sehat itu, apel hijau, nanas, semangka, pepaya, dll. Yang paling sehat itu biasanya buah yang murah-murah. kecuali duku ‘n rambutan ya. kalo itu sih bikin batuk.

7. Jangan hindari sarapan pagi. Kalau kamu sampe ngehindari ini bisa-bisa kamu pingsan tuh di sekolah. Pas lagi ulangan kaga bisa mikir gara-gara kelaparan. Jadi sarapan deh. Tapi inget jangan sarapan terlalu kenyang nanti malah bikin ngantuk. Dan sarapan sama yang bikin sehat. Jangan sarapan mi atau nasgor. nasgor kan bikin kenyang nanti kamu teler pas lagi belajar. Boleh deh pake mi ato nasgor tapi jangan lupa protein ya. Telur!

Aktivitas yang baik atau olahraga!

1. Aktivitas. PErbanyaklah aktivitas agar kamu lupa dengan rasa lapar kamu. Tapi kalau udah lapar banget sih jangan ditahan nanti malah kena maag.

2. Olahraga. Apapun yang bisa bikin kamu sehat. Dari yang murah ya. Joging / jalan kaki / lari. Itu sehat banget. Selain murah kita bisa buang lemak secara gratis. Dan fakta, lari, jogging, treadmill, dan bersepeda adalah olahraga yang paling ampuh membakar lemak.

3. Fitness. Bagus buat tubuh kamu tapi jangan terlalu di forsir. Yang normal-normal aja. Bagi yang pemula, mulai dari beban yang paling kecil dulu. Fitness itu untuk membentuk tubuh dengan alat.

4. Aerobik. Kalo aku sih suka 22nya fitness ‘n aerobik. Asik deh, badan jadi seger dan kenceng. Bedanya dengan fitness aerobik membutuhkan semangat dan niat tinggi. Kalo kamu males! udah deh mending jangan, soalnya pasti kamu jadi stress karena ketinggalan mulu. Dan aerobik juga bikin nafas kita cepet. Dan berstamina tinggi.

*Kalo aku lebih suka aerobik soalnya lebih menuntut. Kalo fitness kita cape bisa istirahat. Nah kalo aerobik mau ga mau kita harus jalan terus kalo ngga, ya ketinggalan deh.

5. Bernang. Lebih bagus lagi. Selain bikin kamu tinggi renang bisa bikin kamu kurus juga. Karena seluruh anggota badan bergerak.

6. Sauna. Bagus juga karena panasnya bisa membakar lemak ditubuh kamu. Coba deh, sebelum dan sesudah sauna kamu timbang. Pasti turun. Minimal 15 menit sauna. ‘n jangan lupa, jangan terlalu sering sauna, karena bisa bikin kulit kamu kering dan rambut kamu rontok.

7. Pokonya jangan tidur deh ya. yang penting gerak.

Hindari !

1. Tidur setelah makan. Setelah kita makan pasti kita ngantuk. JANGAN DITIDURIN karena itu akan membuat lemak-lemak, karbohidrat menimbun. Sebaiknya 3 jam setelah makan baru boleh tidur.

2. Makan setelah olahraga. Mending jangan deh ya. Karena olahraga adalah kegiatan yang membakar lemak” ditubuhmu. Otomatis kalau kamu langsung makan setelah olahraga, lemak yang telah terbakar itu digantikan lagi dengan makanan yang baru kamu makan. Rugi dong yang ada kamu malah makin gendut. Karena setelah berolahraga, kita cenderung lapar dan tubuh kita membutuhkan asupan makanan. Dan kalau kamu makan, semua makanan itu langsung diserap oleh tubuh dan akan jadi lemak. Jadi minimal 1jam setelah olahraga baru kamu boleh makan.Tapi kalau kamu punya maag kamu boleh makan tapi sayur yang bening-bening seperti bayam dan kangkung sebagai pengganjal.

That’s all deh kayanya. Selamat mencoba ya.

Faktanya aku berhasil nurunin 10kg dalam 2 bulan.

-> Waktu itu aku makan jam 10 pagi. Seperti biasa, dengan nasi, ayam dll, hanya nasinya dikurangi.

-> Makan malam jam 6 sore terakhir. Tidak ada makanan yang pantang kecuali minyak dan garam. Jika lapar biasanya aku makan buah atau sayur, tapi tentu tidak berlebihan ya.

-> Setiap hari olahraga kecuali Sabtu. @90menit.  Dulu aku olahraga fitness 20 menit treadmill, 10 menit sepeda, sisanya beban/alat. Dan 30 menit sauna. Kalau lagi males fitness aku ganti dengan aerobik atau pilates.

Selamat mencoba ya. Aku tau kalian pasti bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Seomoga berhasil. Tetap semangat dan jangan putus asa. Walaupun berat tidak turun tapibadan kita cenderung mengecil jadi sifatnya mengencangkan.

Pengen kan jadi kurus seperti yang di foto ini?! Before after dari film 200 pounds beauty nih. Kiri before kanan after. Tapi jangan mau operasi plastik kaya di film ini. YANG ALAMI LEBIH BAIK! JAdi diet secara alami ya. seperti aku.

before 'n after

before 'n after

Look at this pic. Great! The body! Very very very different. perutnya, pinggulnya, tangannya, mukanya. Ya ampun, Kim ah Joong perfect!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: