Skip navigation

Kuku itu memang keci. Tapi jangan dianggap sepele. Kalau kita ngga merawatnya bisa-bisa kamu cacingan. Pernah liat dong temen kamu atau adik kamu, sodara kamu tetangga kamu, dan JANGAN sampe itu kamu yang kukunya tuh item-item ga karuan. Bukan warnanya, tapi selipan yang itemitem itu. Wek, jijik banget deh. Nah siapa yang tau bahwa di selipan-selipan itu ada telur cacing waaah, ga mau kaaannn. Nah makanya, rajin cuci tangan. Dan hindari kontak dengan tanah kalau tidak memaksa.

Cara cuci tangan yang baik.

1. Cuci pakai sabun.

2. Kalau pake sabun kan kotoran yang nyelip belum tentu terangkat kan. Nah, kalau kamu punya sikat gigi bekas, jangan dibuang. Ambil, terus basahin, lalu gosokin sikat giginya ke sabun, setelah itu kamu gosok-gosokin deh ke kuku kamu sampe kotoran yang nyelip ilang. Lakukan ke kaki dan tangan ya. Walaupun kaki kamu selalu pake sepatu, tidak menutup kemungkinan lo.

3. Basuh dengan air yang mengalir.

4. Pakai handbody untuk kelembutan kulit kamu. Apalagi kalau kamu abis nyuci piring atau nyuci baju. Tangan kamu pasti kasar banget kan. Nah pake handbody supaya jadi lembut. Atau pake buah pepaya. Ya sayang sih kalau pepaya buah yang enak itu diremes-remes. Gini nih, kalau kamu abis ngupas pepaya, rasain deh tangan kamu pasti jadi lembuuuuutttt banget. Nah itu karena kandungan vit. C yang ada di pepaya sangat tinggi. Jadi banyak-banyak makan pepaya selain memperlancar BAB juga sehat mengandung vit C yang dapat menyehatkan kamu.

KUTEK! Kalau kamu suka pake kutek nih. Jangan terlalu sering. Bisa-bisa kuku kamu kering ‘n cepet patah. minimal 1 hari dalam sebulan biarkan kuku kamu istirahat tanpa zat kimia yang menempel pada kuku kamu. Nah, pilih kutek yang berkualitas tinggi. Seperti oriflame punya, atau yang lainnya. Karena setidaknya mereka memberikan vitamin dalam kutek. Kamu sering liat kan kutek yang di mall-mall yang harganya 4000 – 5000 boong tuh. kebanyakan dari itu semua oplosan. Apalagi kalau yang bening. Wuih, lengketnya minta ampun udah kaya lem ajah. Jadi ngga ada salahnya ko kamu pake barang bermerek walaupun agak mahal memang 5x lipat sih.hehe. Tapi kuku kamu tidak serusak jika kamu pake oplosan kan. Cara ngebedain? Hmmm, gimana ya. Dari tempatnya juga kan suka ada with vitamin, dll. Dan jangan lupa pilih aseton juga yang with vitamin ya. Dan pastikan selalu ada depkes!

Oh iya, ada sedikit tips nih. Supaya kuku kamu terhindar dari kuman.

Rendam tangan kamu ke air hangat yang sudah dicampur dengan garam. Diamkan selama 15-30 menit. Kalau tangan kamu jadi gatal berarti memang ada kuman di tangan kamu. wuuiih serem kan. Garam kan bisa membunuh kuman. seperti ular, lintah atau bekicot jika kita kasih garam pasti mati.

Kalian pasti pernah liat kan iklan di TV yang dari kesehatan gitu. Itu bener loh. Bahwa cacing bisa nembus kulit. Apalagi nih kulit yang ada di sela jari kaki, dan tangan. Karena kulit disitu sangat tipis dan memudahkan cacing masuk. Dan parahnya cacing tambang bisa nembus kulit! tidak hanya yang di sela jari. tapi di telapak juga bisa. Serem kan. Dan cacing tambang itu menimbulkan penyakit yang sangat berbahaya, tapi sayang aku lupa namanya.hehe. Nanti ya aku inget” lagi.hehehe. Tapi ada di bahasan SMA kelas bagian cacing”an.

Selamat mencoba ya. Semoga kalian sehat-sehat dan terhindar dari cacing-cacing itu. SEHAT ITU MAHAL!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: